ONE-CAKRAMAS.jpg

One Step Salmonella typhi IgG/IgM Test

Salmonella Rtphi IgG/IgM

SD BIOLINE Salmonella typhi IgG/IgM Fast adalah sebuah tes cepat untuk mendeteksi keberadaan antibodi IgG dan IgM terhadap bakteri Salmonella typhi dalam sampel darah manusia. Tes ini menggunakan prinsip imunokromatografi, di mana sampel darah diaplikasikan ke atas strip tes yang mengandung antigen S. typhi. Jika ada antibodi IgG atau IgM terhadap S. typhi dalam sampel darah, maka akan terjadi reaksi dengan antigen pada strip tes, dan garis-garis pada strip tes akan terlihat sebagai hasil positif.

Tes SD BIOLINE Salmonella typhi IgG/IgM Fast digunakan untuk mendeteksi infeksi Salmonella typhi yang menyebabkan penyakit demam tifoid. Tes ini memiliki keunggulan karena hasilnya dapat diperoleh dengan cepat dalam waktu 15-20 menit, sehingga memungkinkan diagnosis dan penanganan yang lebih cepat dan efektif terhadap penyakit ini. Namun, seperti semua tes diagnostik, tes ini memiliki kelemahan dan keterbatasan yang perlu dipertimbangkan dalam interpretasi hasilnya. Oleh karena itu, penggunaan tes ini sebaiknya dilakukan oleh tenaga medis yang terlatih dan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan.

 

• IgM : Perfect alternative of Widal test
• IgG : Examination of past infection
• Specific screening test for Salmonella typhi
• Test result : 15 – 30 minutes
• Specimen : Serum, Plasma or Whole blood
• Shelf life and storage temperature: 24 months at 2-30 °C
• Performance:
– Sensitivity : IgG-64.9 %, IgM-94.6%, IgG+IgM-100 %
– Specificity : IgG-88.3 %, IgM-92.2%, IgG+IgM-85.7 %

Welcome PT Cakra Mas

SD BIOLINE Salmonella typhi IgG/IgM Fast

Demam tifoid adalah

Bacteri Salmonella Typhi memnyebabkan Demam tifoid 

S Typhi adalah bacteri penyebab demam typoid.

Demam tifoid adalah penyakit yang mengancam jiwa yang disebabkan oleh bakteri Salmonella Typhi. Diperkirakan 5.700 kasus terjadi setiap tahun di Amerika Serikat. Sebagian besar kasus (hingga 75%) diperoleh saat melakukan perjalanan internasional. Demam tifus masih umum di negara berkembang, di mana itu mempengaruhi sekitar 21,5 juta orang setiap tahun. 

Demam tifoid dapat dicegah dan biasanya dapat diobati dengan antibiotik. Jika Anda berencana untuk bepergian ke luar Amerika Serikat, Anda harus tahu tentang demam tifoid dan langkah apa yang bisa Anda ambil untuk melindungi diri Anda. 

Bagaimana demam tifoid menyebar? 
Salmonella Typhi hanya hidup pada manusia. Orang dengan demam tifoid membawa bakteri dalam aliran darah dan saluran usus. Selain itu, sejumlah kecil orang, yang disebut pembawa, sembuh dari demam tifoid tetapi terus membawa bakteri. Kedua orang sakit dan pembawa menumpahkan Salmonella Typhi di kotoran mereka (tinja). 

Anda bisa terkena demam tifoid jika Anda makan makanan atau minuman minuman yang telah ditangani oleh seseorang yang menumpahkan Salmonella Typhi atau jika kotoran yang terkontaminasi bakteri Salmonella Typhi masuk ke air yang Anda gunakan untuk minum atau mencuci makanan. Oleh karena itu, demam tifoid lebih umum di daerah-daerah di dunia di mana mencuci tangan lebih jarang dan air cenderung terkontaminasi dengan limbah. 

Setelah bakteri Salmonella Typhi dimakan atau diminum, mereka berkembang biak dan menyebar ke dalam aliran darah. Tubuh bereaksi dengan demam dan tanda dan gejala lainnya.

Alternatif Widal Test (Alat/Serum Test Typhus) merupakan salah satu perangkat serum untuk mengetahui penyakit tipes yang disebabkan oleh salmonella. Serum test …

Apa saja tanda dan gejala demam tifoid?

 Orang dengan demam tifoid biasanya mengalami demam berkelanjutan setinggi 103 ° hingga 104 ° F (39 ° hingga 40 ° C). Mereka mungkin juga merasa lemah, atau mengalami sakit perut, sakit kepala, atau kehilangan nafsu makan. Dalam beberapa kasus, pasien memiliki bintik-bintik datar, berwarna merah. Satu-satunya cara untuk mengetahui pasti apakah suatu penyakit demam tifoid adalah memiliki sampel tinja atau darah yang diuji untuk keberadaan Salmonella Typhi. 

Apa yang Anda lakukan jika Anda merasa demam tifoid? 
Jika Anda mengalami demam tinggi dan merasa sangat sakit, segera periksa ke dokter. Jika Anda bepergian di negara asing, Anda biasanya dapat menghubungi konsulat AS untuk daftar dokter yang direkomendasikan. Untuk informasi lebih lanjut tentang perawatan medis di luar negeri, lihat Mendapatkan Perawatan Kesehatan di Luar Negeri dan daftar fasilitas yang diakreditasi Komisi Bersama Internasional. 

Demam tifoid diobati dengan antibiotik. Resistensi terhadap beberapa antibiotik meningkat di antara Salmonella yang menyebabkan demam tifoid. Mengurangi kerentanan terhadap fluoroquinolones (misalnya, ciprofloxacin) dan munculnya resistensi multi-obat telah mempersulit pengobatan infeksi, terutama yang diperoleh di Asia Selatan. Uji kepekaan antibiotik dapat membantu memandu terapi yang tepat. Pilihan untuk terapi antibiotik termasuk fluoroquinolones (untuk infeksi yang rentan), ceftriaxone, dan azitromisin. Orang yang tidak mendapatkan perawatan mungkin terus mengalami demam selama berminggu-minggu atau berbulan-bulan, dan sebanyak 20% dapat meninggal akibat komplikasi infeksi. 

Bahaya demam tifoid tidak berakhir ketika gejala hilang 
Bahkan jika gejala Anda tampaknya hilang, Anda mungkin masih membawa Salmonella Typhi. Jika demikian, penyakit itu bisa kembali, atau Anda bisa meneruskan penyakit itu kepada orang lain. Bahkan, jika Anda bekerja di tempat Anda menangani makanan atau merawat anak-anak kecil, Anda mungkin dilarang secara hukum untuk kembali bekerja sampai dokter memutuskan bahwa Anda tidak lagi membawa bakteri tifus. 

Jika Anda sedang dirawat karena demam tifoid, penting untuk melakukan hal berikut: 

Terus minum antibiotik yang diresepkan selama dokter meminta Anda untuk meminumnya. 
Cuci tangan Anda dengan hati-hati dengan sabun dan air setelah menggunakan kamar mandi, dan jangan menyiapkan atau menyajikan makanan untuk orang lain. Ini akan menurunkan kemungkinan Anda akan menyebarkan infeksi ke orang lain. 
Minta dokter Anda melakukan serangkaian kultur tinja untuk memastikan tidak ada bakteri Salmonella Typhi yang tersisa di tubuh Anda.

Find out all of the information about the …..product: salmonellosis rapid diagnostic test / Salmonella / whole blood / plasma  …

Diagnosa tifoid?

Bagaimana demam tifoid didiagnosis?
Setelah menelan makanan atau air yang terkontaminasi, bakteri Salmonella menyerang usus kecil dan memasuki aliran darah sementara. Bakteri dibawa oleh sel darah putih di hati, limpa, dan sumsum tulang, di mana mereka berkembang biak dan kembali ke aliran darah. Orang-orang mengembangkan gejala, termasuk demam, pada titik ini. Bakteri menyerang kantong empedu, sistem empedu, dan jaringan limfatik usus. Di sini, mereka berkembang biak dalam jumlah besar. Bakteri masuk ke saluran usus dan dapat diidentifikasi dalam sampel tinja. Jika hasil tes tidak jelas, sampel darah atau urin akan diambil untuk membuat diagnosis.

Salmonella typhi IgG/IgM Fast test is an immunochromatigraphic assay for the rapid, qualitative and differential test for the detection of IgG and IgM .

FAQ

CARA PEMBELIAN

Betul, kami dari PT. Cakramas Sumber Makmur sebagai supplier terdaftar dengan product resmi, pembelian minimal satu box.

Untuk AKL atau ijin edar untuk alat kesehatan yang Cakramas distribusikan sudah mempunyai ijin edar, hal ini merupakan kewenangan dari pihak Perwakilan masing-masing tentunya dengan reputasi product terbaik, bergaransi dari principal yang berkecimpung dalam Industri Kesehatan di Dunia dan di Indonesia, Cakramas menjamin bahwa product  yang kami distribusikan telah mempunyai ijin Edar resmi dari Departement terkait.

Kami selalu memberikan Invoice, Kwitansi dan Faktur pajak dalam setiap penjualan.

Cakramas selalu menyarankan pembelian melalui by Phone di (021) 4255556  Fax (021) 4224859  WA 62811945609, akan tetapi demi kenyamanan kami sarankan melalui contact email cakramas.niaga@gmail.com atau whatsapp 0811945609.

Kami menerapkan skema pengiriman gratis di wilayah Jakarta, Tangerang, Bekasi. Untuk wilayah diluar tersebut di atas kami mengirimkan via expedisi dan di kenakan tarif yang berlaku. Biasanya memerlukan waktu satu sampai tiga hari setelah pemesanan.