RDT SD BIOLINE Malaria Ag P.f/P.v

5FK30 test One Step rapid Screening Test untuk P. Falciparum dan P/ Vivax.

One Step rapid Screening Test Malaria

Uji SD BIOLINE Malaria Ag P. f atau P. v merupakan uji kilat, kualitatif serta diferensial buat mengetahui antigen protein II( HRP- II) yang banyak histidin dari Plasmodium falciparum serta Plasmodium lactate dehydrogenase( pLDH) dari Plasmodium vivax dalam semua darah orang.

RDT Malaria ?

Malaria rapid diagnostic test (RDTs) membantu dalam diagnosis malaria dengan memberikan bukti keberadaan parasit malaria dalam darah manusia. RDT adalah alternatif untuk diagnosis berdasarkan alasan klinis atau mikroskop, terutama di mana layanan mikroskop berkualitas baik tidak dapat dengan mudah disediakan.

Variasi terjadi antara produk, seperti target dan format, meskipun prinsip-prinsip pengujian serupa. RDT Malaria mendeteksi antigen spesifik (protein) yang diproduksi oleh parasit malaria dalam darah orang yang terinfeksi. Beberapa RDT dapat mendeteksi hanya satu spesies (Plasmodium falciparum) sementara yang lain mendeteksi banyak spesies (P. vivax, P. malariae dan P. ovale). Darah untuk tes ini biasanya diperoleh dari tusukan jari.

RDT adalah tes pendeteksi antigen-kromatografi aliran lateral, yang bergantung pada penangkapan antibodi berlabel pewarna untuk menghasilkan pita yang terlihat pada setrip nitro-selulosa, yang sering terbungkus dalam wadah plastik, yang disebut sebagai kaset. Dengan RDT malaria, antibodi berlabel zat warna pertama mengikat antigen parasit, dan kompleks yang dihasilkan ditangkap pada strip oleh pita antibodi terikat, membentuk garis yang terlihat (garis uji T) di jendela hasil. Garis kontrol (jalur kontrol-C) memberikan informasi tentang integritas konjugat antibodi-pewarna, tetapi tidak mengkonfirmasi kemampuan untuk mendeteksi antigen parasit.

© 2020 Cakramas Online Jual RDT SD BIOLINE Malaria Ag P.f/P.v test One Step rapid Screening Test untuk P. Falciparum dan P/ Vivax.

Share this: