Better solutions for your blood bank laboratory

Dalam industri kesehatan khususnya bang darah, Ortho Clinical Diagnostics adalah pemimpin global diagnostik in vitro yang melayani laboratorium klinis global dan komunitas imunohematologi. Di seluruh rumah sakit, jaringan rumah sakit, PMI.  Untuk komunitas imunohematologi, khususnya untuk meningkatkan perawatan pasien :  produk test darah Ortho membantu memastikan setiap pasien menerima darah yang aman, jenis yang tepat dan unit yang tepat. Ortho membawa teknologi pengujian canggih, otomatisasi, manajemen informasi, dan alat interpretasi ke laboratorium klinis di seluruh dunia untuk membantu mereka berjalan lebih efisien, efektif. 

Ortho Clinical Diagnostics

Medical Lab Products Blood Bank - Hematology Supplies

Ortho Clinical Diagnostics

Di Dunia Ortho Clinical Diagnostics adalah pemimpin global diagnostik in vitro yang melayani laboratorium klinis global dan komunitas imunohematologi. Di seluruh rumah sakit, jaringan rumah sakit, bank darah, dan laboratorium di PMI.  Produk dan layanan berkualitas tinggi Ortho memungkinkan profesional perawatan kesehatan untuk membuat keputusan pengobatan yang lebih baik. Untuk komunitas imunohematologi, produk test darah Ortho membantu memastikan setiap pasien menerima darah yang aman, jenis yang tepat dan unit yang tepat. Dalam teknologi perawatan Ortho membawa teknologi pengujian canggih, otomatisasi, manajemen informasi, dan alat interpretasi ke laboratorium klinis di seluruh dunia untuk membantu mereka berjalan lebih efisien, efektif.

Temukan inventaris lengkap untuk persediaan laboratorium berkualitas dalam berbagai ukuran, bahan dan desain yang ideal untuk setiap prosedur bank darah anda.

Cross Match atau Uji Silang adalah ?

Prosedur Cross Matching adalah hal penting sebelum  dilakukan transfusi darah untuk menentukan apakah darah donor kompatibel dengan darah penerima. Kompatibilitas ditentukan melalui pencocokan sistem kelompok darah yang berbeda, yang paling penting adalah sistem ABO dan Rh, dan / atau dengan pengujian langsung untuk keberadaan antibodi terhadap sampel jaringan donor atau darah.Hal ini untuk memastikan sedapat mungkin transfusi darah donor tidak menimbulkan reaksi apapun pada pasien.
Agar sel-sel darah merah bisa mencapai masa hidup maksimum setelah diberikan.
Mendeteksi dan memastikan di dalam serum resipien atau plasma darah donor tidak terdapat antibodi-antibodi tidak beraturan/antibodi yang reaktif terhadap eritrosit resipien.
Menghindari reaksi transfusi hemolitik.
Memastikan efektivitas transfusi.

Reaksi silang

Memastikan sedapat mungkin transfusi darah donor tidak menimbulkan reaksi apapun pada pasien.

Management Distribusi

Agar sel-sel darah merah bisa mencapai masa hidup maksimum setelah diberikan dari pendonor.

Developing

Mendeteksi dan memastikan di dalam serum resipien atau plasma darah donor tidak reaktif terhadap eritrosit resipien.

Test HIV, Syphilis dan Hbsag

Tujuan skrining HIV di tempat donor darah adalah untuk melindungi suplai darah, bukan untuk mendiagnosis penyakit HIV. Tes yang dilakukan di pusat donor darah sangat sensitif sehingga mereka tidak akan melewatkan infeksi yang sebenarnya. Dalam prosesnya mereka mengambil beberapa positif palsu (orang yang HIV negatif tetapi tes positif pada tes skrining yang sangat sensitif ini karena berbagai alasan).  Tes tindak lanjutnya akan segera mengungkapkan status HIV-negatifnya yang menegaskan bahwa tes skrining donor darah palsu positif. Jika di sisi lain ia berisiko terinfeksi HIV, ia seharusnya tidak mendonorkan darah sejak awal. Selain itu, jika memang ia HIV positif, pusat donasi itu memberinya bantuan dengan mendorong pengujian lebih lanjut untuk memastikan diagnosisnya sehingga ia dapat dimonitor dan diobati dengan tepat.

Sekali lagi tujuan utama dari tes ini bukan untuk mendiagnosis pasien, tetapi untuk melindungi suplai darah. (Penyakit terkait Syphilis, Hepatitis).

Apa itu Bank darah

Adalah Tempat di mana darah dikumpulkan dari donor, diproses, dipisahkan menjadi komponen, disimpan, dan disiapkan untuk transfusi ke penerima. Bank darah mungkin merupakan fasilitas berdiri bebas terpisah atau bagian dari laboratorium yang lebih besar di rumah sakit

Pemisahan darah:

Biasanya, setiap unit darah yang disumbangkan (whole blood) dipisahkan menjadi beberapa komponen, seperti sel darah merah, plasma dan trombosit. Setiap komponen umumnya ditransfusi ke individu yang berbeda, masing-masing dengan kebutuhan yang berbeda.

Prosedur bank darah

Prosedur bank darah yang semakin umum adalah apheresis, atau proses mengeluarkan komponen spesifik dari darah, seperti trombosit, dan mengembalikan komponen yang tersisa, seperti sel darah merah dan plasma, ke donor. Proses ini memungkinkan lebih dari satu bagian tertentu dari darah untuk dikumpulkan daripada yang dapat dipisahkan dari satu unit darah utuh. Apheresis juga dilakukan untuk mengumpulkan plasma (bagian cair dari darah) dan granulosit (sel darah putih).

Penerima Donor

Siapa yang menerima darah: Korban kecelakaan, orang yang menjalani operasi dan pasien yang menerima pengobatan untuk leukemia, kanker atau penyakit lainnya, seperti penyakit kelainan sel dan talasemia, semuanya menggunakan darah.

Prosedur Operasi

Pasien yang dijadwalkan untuk operasi mungkin memenuhi syarat untuk menyumbangkan darah bagi mereka sendiri, sebuah proses yang dikenal sebagai donor darah autologus. Dalam minggu-minggu sebelum operasi non-darurat, donor autolog mungkin dapat menyumbangkan darah yang akan disimpan sampai prosedur pembedahan.

MENGUJI DARAH

Setelah darah diambil, ini diuji untuk golongan golongan darah ABO dan tipe Rh (positif atau negatif), serta untuk antibodi sel darah merah yang tidak terduga yang dapat menyebabkan masalah pada penerima. Tes skrining juga dilakukan untuk bukti infeksi donor dengan virus hepatitis B dan C, human immunodeficiency virus (HIV) 1 dan 2, virus T-lymphotropic manusia (HTLV) I dan II dan sifilis.

Penyimpanan darah

Setiap unit darah utuh biasanya dipisahkan menjadi beberapa komponen. Sel darah merah dapat disimpan di bawah pendingin selama maksimal 42 hari, atau mereka dapat dibekukan hingga 10 tahun. Sel-sel merah membawa oksigen dan digunakan untuk mengobati anemia. Trombosit penting dalam mengontrol perdarahan dan umumnya digunakan pada pasien dengan leukemia dan bentuk-bentuk kanker lainnya. Trombosit disimpan pada suhu kamar dan dapat disimpan selama maksimal lima hari. Plasma beku segar, yang digunakan untuk mengendalikan perdarahan karena rendahnya tingkat beberapa faktor pembekuan, biasanya disimpan dalam keadaan beku hingga satu tahun. Cryoprecipitated AHF, yang hanya mengandung beberapa faktor pembekuan khusus, terbuat dari fresh frozen plasma dan dapat disimpan beku hingga satu tahun. Granulosit kadang-kadang digunakan untuk melawan infeksi, meskipun keampuhannya tidak mapan. Mereka harus ditransfusikan dalam 24 jam setelah donasi.
cakramas jdbiotech

Teknologi ID-MTS ™ adalah solusi yang aman dan hemat biaya untuk laboratorium bank darah dari semua ukuran dan dapat dengan mudah diotomatisasiGel Test adalah standar serologis untuk bank-bank darah

Tes Gel ID-MTS ™ adalah solusi yang aman dan hemat biaya untuk laboratorium bank darah dari semua ukuran dan dapat dengan mudah diotomatisasi. Karena teknologi ID-MTS ™ memerlukan langkah-langkah proses yang lebih sedikit, ini lebih mudah dilakukan dan lebih hemat biaya daripada metode tradisional.

Teknologi ID-MTS ™

Teknologi ID-MTS ™ dipatenkan, terbukti, dan andal. Penghapusan langkah-langkah manual yang digunakan dalam metode tradisional – Reagen antisera yang sangat diperlukan ,Tidak ada prosedur antiglobulin, Tidak ada tabung gemetar atau resuspensi sel merah yang diperlukan , Tidak ada penambahan sel kontrol antiglobulinStable, terdefinisi dengan baik reaksi .Interpretasi objektif dari hasil , Hasil yang konsisten dan andal , Kemampuan untuk menggunakan volume sampel yang dikurangi 

Standard Baru Bank darah

Kinerja yang dapat Anda andalkan. Penerapan teknologi ID-MTS ™ sebagai standar baru Anda memberikan hasil berikut: , Sensitivitas dan spesifisitas yang ditunjukkan , Peningkatan efisiensi alur kerja , Peningkatan standarisasi dan pemenuhan cGMP , Mengurangi biaya pengujian keseluruhan ,Mengurangi variabilitas hasil pengujian Mengurangi kesalahan operator

Standard Platform

Uji standardisasi platform. Teknologi IN-MTS ™ menawarkan kemampuan untuk menstandarisasi pengujian bank darah Anda pada satu platform teknologi. Kemampuan Uji Gel-MTS ™ Gel: • Pengelompokan ABO / Pengetikan Rh • Deteksi antibodi • Identifikasi antibodi • Pengujian kompatibilitas • Pengujian antiglobulin langsung • Rh phenotyping • Membalikkan serum pengelompokan • Titrasi

Aplikasi mudah dan Hemat biaya

Teknologi ID-MTS ™ mudah diterapkan ke laboratorium. Sistem lengkap ini membutuhkan ruang yang minimal dan memungkinkan Anda untuk menambahkan instrumentasi sebagai persyaratan tes Anda. ID-Micro Typing System ™ memberikan fondasi yang kuat untuk meningkatkan efisiensi di lab Anda. Sistem ini dapat dikonfigurasi untuk memenuhi kebutuhan yang berubah dan dapat dengan mudah diotomatisasi dengan pilihan platform instrumen yang terjangkau dan fleksibel.- ID-MTS ™ Workstation- Ortho ProVue ™ Analyzer

ORTHO AutoVue® Innova System

Tidak peduli seberapa cepat Anda perlu menghasilkan hasil atau seberapa banyak tekanan yang Anda miliki untuk mengendalikan biaya, Anda tahu bahwa tidak ada margin kesalahan yang dapat diterima di Laboratorium Bank Darah anda. Sistem ORTHO AutoVue® Innova dirancang untuk menangani keamanan secara komprehensif, Hal ini untuk membantu mengurangi potensi kesalahan manusia melalui peningkatan otomatisasi dan kemudahan penggunaan untuk meningkatkan akurasi dengan lusinan pemeriksaan proses tambahan. Jadi siap untuk menghadapi tantangan terberat Anda dengan keyakinan penuh terhadap keamanan hasil Anda.

ORTHO ™ Workstation

ORTHO ™ Workstation Presisi dan akurasi hal ini sangat penting di laboratorium ukuran apa pun. The ORTHO ™ Workstation adalah satu-satunya sistem pengujian darah 2-in-1 yang kuat dengan teknologi Agglutination Gel (Ag-laminate Gel) Gel Gel Agglutination Technology (CAT). Sistem dirancang untuk membantu memastikan keakuratan diagnosis darah pasien dengan kenyamanan dan kemudahan penggunaan kebutuhan laboratorium anda

Ortho BioVue Centrifuge

Ortho BioVue System Diagnostik Klinis Centrifuge Blood Cell Mixer ORTHO BioVue system column agglutination technology menstandarisasi pengetikan darah dan pengujian kompatibilitas dalam kaset 6-mikrokolom yang dimuat dengan pengencer dan / atau reagen dan manik-manik kaca. Tes sel darah merah, dengan atau tanpa serum, ditempatkan di ruang di atas kolom. Setelah sentrifugasi, sel-sel merah dipaksa melalui kolom manik di mana sel-sel yang teraglutinasi terperangkap, sementara sel-sel merah yang tidak beraglutinasi bergerak ke bagian bawah kolom, membentuk pelet diskrit. ORTHO BioVue menawarkan banyak keunggulan dibandingkan metode tradisional: – Peningkatan sensitivitas. – Prosedur standar. – Objektivitas. – Peningkatan produktivitas dan kemudahan penggunaan. – Mudah diotomatisasi.

Standardisasi Platform

Aksesoris ID-Micro Typing System ™ (ID-MTS ™) Cocok untuk berbagai aplikasi bank darah. Aksesori ini dengan Ortho Workstation Deskripsi Peningkatan sensitivitas dan spesifisitas Prosedur antiglobulin tanpa pencucian Prosedur standar Peningkatan waktu penyelesaian Kepatuhan peraturan yang ditingkatkan Penyaringan dan identifikasi antibodi, penggolongan darah ABO dan fenotip Rh, Pengujian Kompatibilitas, Pengelompokan serum terbalik, pengetikan Antigen

Frequently Asked Questions

Most frequent questions and answers

Apakah bisa untuk Laboratorium Kecil ?

Product Ortho dirancang sangat fleksibel untuk laboratorium kecil dan besar itulah menyebabkan sangat ramah lingkungan

Apa itu Teknologi ID-MTS ™ ?

Tes ID-Micro Typing System ™ (ID-MTS ™) Gel Test adalah standar serologis untuk bank-bank darah. Teknologi ID-MTS ™ adalah solusi yang aman dan hemat biaya untuk laboratorium bank darah dari semua ukuran dan dapat dengan mudah diotomatisasi.

Apakah system ID-MTS ™ ?

ID-MTS ™ sebagai standar baru Anda memberikan hasil berikut: , Sensitivitas dan spesifisitas yang ditunjukkan , Peningkatan efisiensi alur kerja , Peningkatan standarisasi dan pemenuhan cGMP , Mengurangi biaya pengujian keseluruhan ,Mengurangi variabilitas hasil pengujian Mengurangi kesalahan operator

Bagaimana dengan tingkat sensitivitas Sistem Ortho ?

Penerapan teknologi ID-MTS ™ sebagai standar baru Anda memberikan hasil berikut: , Sensitivitas dan spesifisitas yang ditunjukkan , Peningkatan efisiensi alur kerja , Peningkatan standarisasi dan pemenuhan cGMP , Mengurangi biaya pengujian keseluruhan ,Mengurangi variabilitas hasil pengujian Mengurangi kesalahan operator

Bagaimana dengan pelatihan dan garansi?

Anda akan mendapat kesempatan, buatlah jadwal untuk mendemokan product Ortho di laboratorium bank darah anda, perwakilan dari kami akan kami kirimkan untuk pelatihan

Garansi Produk, ketersediaan suku cadang, bahan, dan barang lain yang disetujui Penjual dan Pembeli berdasarkan Kontrak.

Jika kami berminat Siapa yang harus dihubungi ?

Cakramas adalah supplier resmi dan mempunyai reputasi yang baik dari Tahun 1996 di bidang distribusi alat medis dan laboratoium di Indonesia dengan harga kompetitif, bergaransi. Bertanyalah tentang apapun dengan suka cita kami akan menjawab dan kami Berharap segera mendengar kabar baik dari anda

Chemistry & Immunodiagnostics

Transfusion

Crossmatc

Uji Silang Serasi

1 %
1 %
1 %

Sigit Santoso

Head Sales Manager

88%
85%

PT. Cakramas Sumber Makmur, Jl. Percetakan Negara 18 D RT 01 RW 07 Cempaka Putih Barat. Jakarta Pusat.

CAKRAMAS.COM

Selamat datang di cakramas.com, Jelajahi serangkaian alat lab,
peralatan, dan persediaan lengkap yang memenuhi atau melampaui standar kualitas dan keamanan.
Baik Anda mencari bahan kimia lab, instrumen, atau barang habis pakai, Anda akan menemukannya
di sini. Dapatkan pasokan laboratorium yang Anda butuhkan untuk melakukan pengujian, penelitian,
dan eksperimen.