Can cause a variety of symptoms, with fever, chills, headaches, muscle aches, vomiting, or diarrhea) patients can recover for some time but become sick again. by bacteria from the genus Leptospira.

6281288984003   Temukan lebih banyak Alat Medis dan Perlengkapan laboratorium Rumah Sakit Anda

Introduce SD BIOLINE Leptospira antibody Test is a rapid, qualitative and differential test for the detection of antibodies (IgM or IgG or IgM/IgG).

Tes igm leptospira

SD Test BIOLINE Leptospira antibody Test is a fast, qualitative and differential test for detecting antibodies (IgM or IgG or IgM / IgG). SD BIOLINE Leptospira IgM. The optimal mass screening test for Leptospira interrogations from the Rapid Test SD Bioline Leptospira IgM is for the qualitative detection of IgM antibodies against leptospira antigens in … Elisa Leptospirosis rapid diagnostic test / whole blood / plasma / serum – SD … BIOLINE Leptospira. LEPTOSPIRA IgG / IgM – USE IN START SD BIOLINE LEPTOSPIRA IgG / IgM Test is a solid-phase immunochromatographic test for qualitative and differential detection.

Introducing: SD BIOLINE LEPTOSPIRA
EXAMINATION TEST FOR LEPTOSPIRA INTERROGAN

SD Test BIOLINE Leptospira antibody Test is a fast, qualitative and differential test for detecting antibodies (IgM or IgG or IgM / IgG) to the Leptospira interrogans in human serum, plasma, whole blood.

Detect antibodies (IgM or IgG or IgM/IgG) to Leptospira interrogans
Leptospira Device Kit / 30 Test Serum/Plasma/WB

Suatu jenis bakteri berbentuk spiral yang disebut spirochete, interogans Leptospira, menyebabkan leptospirosis. Faktor risiko tinggi untuk leptospirosis termasuk hubungan erat dengan hewan dan air dan tanah mereka dapat terkontaminasi dengan urin yang terinfeksi

Faktor risiko tinggi untuk leptospirosis termasuk hubungan erat dengan hewan dan air dan tanah mereka dapat terkontaminasi dengan urin yang terinfeksi

LEPTOSPIRA!

Leptospirosis menyebabkan penyakit demam ringan yang biasanya dapat
menyebabkan gagal hati atau ginjal.

Patogenesis :


Leptospira memasuki inang melalui mukosa dan kulit yang rusak, yang menyebabkan bakteremia. Spirochet berkembang biak dalam organ, paling sering sistem saraf pusat, ginjal, dan hati. Mereka dibersihkan oleh respon imun dari darah dan sebagian besar jaringan tetapi bertahan dan berkembang biak selama beberapa waktu di tubulus ginjal. Bakteri yang terinfeksi ditumpahkan di urin. Mekanisme kerusakan jaringan tidak diketahui.

Epidemiologi :


Leptospirosis adalah zoonosis di seluruh dunia yang mempengaruhi banyak hewan liar dan domestik. Manusia memperoleh infeksi melalui kontak dengan urin hewan yang terinfeksi. Transmisi manusia ke manusia sangat jarang.

Diagnosis :


Diagnosis klinis biasanya dikonfirmasi oleh serologi. Isolasi spirochetes mungkin, tetapi memakan waktu dan membutuhkan media khusus.

Control :


Vaksinasi hewan dan pemberantasan hewan pengerat penting. Perawatan dengan tetracycline dan penicillin G efektif. Tidak ada vaksin manusia tersedia.

Epidemiologi :


Demam kambuh tick-borne dan penyakit Lyme adalah zoonosis dengan hewan pengerat sebagai reservoir utama; insidensi dan distribusi bergantung terutama pada biologi vektor tick. Demam kambuh Louseborne tidak memiliki waduk hewan dan menyebabkan epidemi dalam populasi yang padat dan tidak sehat.

Diagnosis :


Diagnosis klinis dikonfirmasi oleh serologi dan juga dengan visualisasi mikroskopis dari organisme dalam darah pasien demam kambuh.

Control :


Area yang diketahui melukai kutu dan kutu yang terinfeksi harus dihindari. Tetracycline adalah pengobatan yang efektif. Tidak ada vaksin yang tersedia.

Pendahuluan

Leptospira adalah atau disebut , Borrelia, dan Spirillum menyebabkan penyakit yang ditandai dengan stadium klinis dengan remisi dan eksaserbasi. Organisme Leptospira sangat tipis, tertutup rapat, spirochetes aerob obligat yang dicirikan oleh jenis motilitas lentur yang unik. Genus ini dibagi menjadi dua spesies: leptospira L yang bersifat patogenik dan leptospire L biflexa yang hidup bebas. Serotipe L interrogans adalah agen leptospirosis, penyakit zoonosis. Inang utama untuk penyakit ini adalah hewan liar dan domestik, dan penyakit ini merupakan penyebab utama kerugian ekonomi dalam industri daging dan susu. Manusia adalah inang yang tidak disengaja, di mana penyakit yang menyebar ini bervariasi dalam keparahan dari subklinis hingga fatal. Kasus manusia pertama leptospirosis digambarkan pada tahun 1886 sebagai penyakit icteric parah dan disebut sebagai penyakit Weil; namun, sebagian besar kasus leptospirosis pada manusia bersifat nonicteric dan tidak mengancam jiwa. Pemulihan biasanya mengikuti munculnya antibodi spesifik.

Berbeda dengan leptospira patogenik, serotipe L biflexa ada di air dan tanah sebagai organisme yang hidup bebas. Meskipun L biflexa telah diisolasi dari host mamalia pada kesempatan, tidak ada patologi yang ditemukan, dan tidak menginfeksi hewan percobaan. Karena distribusi luas L biflexa dalam air tawar dan kemampuan leptospira untuk melewati filter sterilisasi ukuran 0,45 hingga 0,22-μm-pori, mereka telah ditemukan sebagai kontaminan dari media yang disterilisasi.

Faktor Species Borrelia bertanggung jawab atas demam yang kambuh dan penyakit Lyme. Organisme ditransmisikan ke manusia terutama oleh kutu atau kutu. Demam kambuh adalah penyakit akut berulang yang ditandai dengan episode demam yang surut secara spontan tetapi umumnya muncul kembali dengan penurunan intensitas dan durasi. Borrelia recurrentis bertanggung jawab untuk demam yang kembali kambuh . Antibodi memainkan peran penting dalam kekebalan terhadap infeksi borrelial.

Satu anggota genus Spirillum, S minum, adalah patogen bagi manusia. Spirillum minum menyebabkan satu jenis demam gigitan tikus, yang ditandai dengan demam berulang. Patogenesis organisme tidak jelas, tetapi inang dapat menghasilkan antibodi spirillicidal.

UJI PEMERIKSAAN UNTUK  LEPTOSPIRA:

SD BIOLINE Leptospira antibody Test adalah tes cepat, kualitatif dan diferensial untuk mendeteksi antibodi (IgM atau IgG atau IgM / IgG) untuk interrogans Leptospira dalam serum manusia, plasma, darah utuh

 Leptospirosis adalah penyakit yang disebabkan oleh bakteri spirochete dalam genus Leptospira. Ada 10 spesies patogen, dan lebih dari 250 serovar patogenik. Ketika leptospirosis terjadi di seluruh dunia, lebih sering terjadi pada iklim tropis atau sub-tropis. Diperkirakan lebih dari 1 juta kasus terjadi di seluruh dunia setiap tahun, termasuk hampir 60.000 kematian. Wabah leptospirosis cenderung terjadi setelah hujan lebat atau banjir di daerah endemik, terutama daerah dengan kondisi perumahan dan sanitasi yang buruk.

• Leptospira disebarkan oleh urine hewan yang terinfeksi (hewan pengerat, anjing, ternak, babi, kuda, satwa liar).
• Bakteri dapat bertahan hidup selama berminggu-minggu sampai berbulan-bulan di air yang terkontaminasi inurine dan tanah.
• Orang dapat terinfeksi melalui »Kontak langsung dengan urin atau cairan reproduksi dari hewan yang terinfeksi
Kontak dengan air yang terkontaminasi urin (air banjir, sungai, sungai, limbah) dan tanah basah» Penelanan makanan
atau air yang terkontaminasi oleh air kencing atau air yang terkontaminasi urin

• Penularan terjadi melalui membran mukosa, konjungtiva, dan abrasi kulit cutsor.
• Penularan dari manusia ke manusia sangat jarang tetapi telah didokumentasikan melalui hubungan seksual dan menyusui.
Penularan juga jarang terjadi melalui gigitan binatang.
• Kegiatan berisiko tinggi dapat mencakup rendam, berenang, atau berperahu di air banjir atau air tawar (sungai, sungai, danau)
yang mungkin terkontaminasi dengan urin hewan. Beberapa tindakan seperti perendaman dalam waktu lama, menenggelamkan kepala
ke dalam, atau menelan air yang terkontaminasi secara khusus dapat meningkatkan risiko. • Kegiatan berisiko tinggi lainnya
dapat termasuk kontak langsung dengan hewan dan kegiatan yang dapat menyebabkan lecet kulit dan air atau paparan tanah,
seperti membersihkan sikat, trekking, dan berkebun. Leptospira spp. bakteri

Pengobatan Perawatan awal dapat menurunkan tingkat keparahan dan durasi penyakit. Pada pasien dengan
kecurigaan klinis tinggi leptospirosis, memulai pengobatan antibiotik sesegera mungkin dengan atau tanpa menunggu hasil laboratorium dianjurkan.

Pemeriksaan Laboratorium • Antibodi untuk leptospirosis berkembang antara 3-10 hari setelah onset gejala, sehingga setiap tes serologi harus diinterpretasikan sesuai – hasil tes serologi negatif dari sampel yang dikumpulkan pada minggu pertama penyakit tidak mengesampingkan penyakit, dan pengujian serologis harus diulang. pada sampel sembuh yang dikumpulkan 7-14 hari setelah yang pertama

Pada fase akut penyakit, leptospira hadir dalam darah (septicemia) untuk sekitar 4-6 hari pertama penyakit. Leptospira dapat dicairkan sebentar-sebentar di urin setelah kira-kira minggu pertama onset penyakit. Karena kefanaan leptospira dalam cairan tubuh, tes PCR negatif tidak mengesampingkan leptospisosis. • Sebaiknya kirimkan sebanyak mungkin spesimen. Karakter yang direkomendasikan berdasarkan waktu pengumpulan:
1. Penyakit akut (minggu pertama): whole blood dan serum
2. Penyakit konvalesens (setelah minggu pertama): serum +/- urine

– Garis pertama pencegahan leptospirosis adalah untuk menghindari paparan.
– Hindari rendam, berenang, mandi, menelan, atau tenggelamkan kepala di
air tawar yang berpotensi terkontaminasi (sungai, sungai) terutama setelah
periode hujan lebat atau banjir.
– Hindari kontak dengan air banjir, dan jangan makan makanan yang terkontaminasi dengan air banjir.
– Jika paparan tidak dapat dihindari, kenakan alat pelindung diri (APD) yang sesuai (sepatu bot karet,
baju / pakaian tahan air, sarung tangan). Tutup luka terbuka dengan pembalut tahan air.
– Obati air minum yang tidak aman atau berpotensi terkontaminasi dengan merebus atau mengobati secara kimia.
– Jauhkan populasi hewan pengerat (tikus dan tikus) atau hama hewan lainnya di bawah kontrol.
Jangan makan makanan yang mungkin telah terpapar pada hewan pengerat dan mungkin terkontaminasi
dengan air kencing mereka.
– Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kemoprofilaksis dengan doksisiklin mungkin efektif
dalam mencegah penyakit klinis dan dapat dipertimbangkan untuk orang yang berisiko tinggi
dan dengan pemaparan jangka pendek.

Kencing Tikus Yang harus Diwaspadai

Leptospirosis: Hal Penting, Latar Belakang, Patofisiologi

Leptospirosis adalah Penyakit yang disebabkan oleh bakteri dan menyebar melalui urin hewan yang terinfeksi.

Dapat diobati oleh seorang profesional medis 
Memerlukan diagnosa medis 
Tes atau pencitraan laboratorium selalu diperlukan 
Jangka pendek: hilang dalam beberapa hari hingga minggu 
Manusia dapat terkena leptospirosis melalui kontak langsung dengan urine dari hewan yang terinfeksi atau melalui air, tanah atau makanan yang terkontaminasi dengan air seni. Ini paling umum di iklim hangat.
Demam tinggi, sakit kepala, pendarahan, nyeri otot, menggigil, mata merah, dan muntah adalah beberapa gejala. 
Tanpa perawatan, leptospirosis dapat menyebabkan kerusakan ginjal dan hati dan bahkan kematian. Antibiotik membersihkan infeksi.

Leptospira interrogans adalah Gram negatif

Leptospira interrogans adalah Gram negatif, aerobik spirochete obligat, dengan flagella periplasmik. Ketika dilihat melalui mikroskop cahaya, sering menyerupai tanda tanya, dan ini memberi nama pada namanya. Ini adalah anggota dari genus Leptospira. Beberapa serovar patogen penting dari spesies ini adalah Canicola, Icterohaemorrhagiae dan Australis. Interogans sulit untuk dikultur, membutuhkan media khusus dan periode inkubasi yang diperpanjang.

LOKASI GGOGLE MAP

About us

Temukan inventaris lengkap untuk persediaan laboratorium berkualitas dalam berbagai ukuran,
bahan dan desain yang ideal untuk setiap prosedur. Andalkan pengukuran yang tepat dengan
peralatan laboratorium untuk semua kebutuhan pengujian Anda. Jelajahi serangkaian alat lab,
peralatan, dan persediaan lengkap yang memenuhi atau melampaui standar kualitas dan keamanan.

Contact Us